BBC Indonesia Sebut Unjuk Rasa Anti Ahok Ricuh


Islamedia - Page Facebook resmi BBC Indonesia mengunggah sebuah video dengan judul "Tuntutan agar Ahok dihukum karena dituduh menistakan agama", sabtu (15/10/2016).

Pada awal video, tepatnya detik ke 2 muncul tulisan "Unjuk rasa anti-Ahok di Jakarta, ricuh saat massa mendekati balai kota".

Dalam video berdurasi 1:40 menit tersebut, BBC Indonesia menampilkan suasana aksi unjuk rasa yang diikuti Umat Islam dengan mengenakan pakaian serba putih dan bendera merah putih.

Sedangkan pada durasi 10 detik terakhir, BBC Indonesia menampilkan pendapat pakar hukum pidana bernama Mahmud Mulyadi yang menyebutkan bahwa "Pasal 156a KUHP tidak bisa digunakan sebagai dasar tuntutan hukum terhadap Ahok". 



#Video Tuntutan agar Ahok dihukum karena dituduh menistakan agama Ribuan orang yang menyebut diri dari berbagai organisasi massa Islam menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok agar dihukum karena dituduh menistakan agama. Ahok dituduh menistakan agama karena menyebut surat AlMaidah dalam pertemuan dengan masyarakat Pulau Seribu akhir September lalu. Namun pakar hukum pidana menyebutkan Pasal 156a KUHP yang dituntut untuk digunakan dalam menjerat Ahok, tak bisa digunakan karena yang dilakukan petahana tak masuk kategori penistaan agama.
Posted by BBC Indonesia on Friday, October 14, 2016

[islamedia.id]