Tak Cukup Fatwa MUI, Polisi Akan Minta Masukan Ulama Jatim Soal Ahok


Islamedia - Bareskrim mabes Polri mengungkapkan bahwa penyelidikan kasus penistaan Al-Maidah 51 yang dilakukan Ahok masih terus berjalan. 

Tak cukup dengan Fatwa dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), pihak Bareksrim akan minta masukan dari saksi ahli ini di antaranya ahli bahasa, ahli agama, dan ahli pidana. Termasuk direncanakan akan meminta pendapat para ulama di Jawa Timur.

"Bukan hanya MUI, kita juga pakai Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama dan beberapa tokoh agama di Jawa Timur untuk mendapatkan keterangan" ujar Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto, seperti dilansir republika, selasa(25/10/2016).

Brigjen Agus mengungkapkan dengan meminta masukan dari Ulama selain MUI, diharapkan dapat memberikan masukan yang berimbang terkait dugaan penistaan tersebut dan mendapatkan keterangan objektif dalam mengkaji dari berbagai sisi terkait Almaidah 51 itu.

"Saya juga akan ke Jawa Timur ke beberapa tokoh yang bisa berikan masukan supaya seimbang, karena banyak yang mau nunggang di atas kita," jelas Brigjen Agus.[islamedia.id]