Kapolda NTB : Demi Sholat Berjamaah Diawal Waktu Di Masjid, Kegiatan Apapun Sibuknya Harus Dihentikan


Islamedia - Cuplikan video yang berisi Pidato Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen. Pol. Drs. Umar Septono, S.H., M.H tentang Sholat menarik perhatian publik Indonesia.

Meskipun video tersebut hanya berdurasi 1 menit, namun memiliki pesan yang sangat mendalam. Dalam video tersebut Kapolda Umar menceritakan bahwa bahwa Sholat lima waktu diawal waktu dan berjamaah di masjid merupakan harga mati.

"Lima waktu saya di awal waktu, berjamaah dimasjid, di shof depan sebelah kanan, itu harga mati" tegas Umar.

Umar juga mengungkapkan bahwa sesibuk apapun kegiatan, bahkan jika dalam kondisi rapat, siapapun yang memimpin rapat, maka Umar akan meninggalkanya demi mengejar Sholat berjamaah di awal waktu di masjid.

"kegiatan apapun sibuknya harus saya hentikan. Rapat siapapun yang mimpin saya tinggalkan. Dunia saya pertaruhkan, pangkat jabatan ini,” ujar Umar. 

Umar sangat memegang teguh komitmentnya bahwa tujuan Allah menciptakan dirinya adalah agar dirinya diperintahkan untuk beribadah. “Karena kembali tadi, tidak Aku ciptakan jin dan manusia kecuali untuk beribadah. Itu kata kuncinya. Dipegang” jelas Umar. 



[islamedia.id]