Israel Tangkap 8 Warga Palestina Termasuk Anak-Anak di al-Quds


Islamedia - Pasukan penjajah Zionis pada Selasa (12/4) petang menangkap lima orang warga termasuk dua orang bocah di al-Quds. Sehingga jumlah warga Palestina yang ditangkap pasukan penjajah Zionis sejak Selasa pagi penjadi 8 orang.

Direktur Klub Tawanan Palestina di al-Quds, Nasher Qaus, menyebutkan bahwa anggota pasukan penjajah Zionis menangkap dua orang Palestina yang sudah lanjut usaia Jamal Akawi dan Marwan Hashlamon dari rumah keduanya di Kota Tua di al-Quds.

Kantor berita Arab “Quds Press” mengutip dari Nasher Qaus yang mengatakan bahwa pasukan penjajah Zionis membawa keduanya ke pusat penahanan Qashla di Bab Khalil di barat al-Quds untuk menjalani pemeriksaan. Dia menyatakan bahwa keduanya termasuk pengunjung tetap masjid al-Aqsha.

Menurut Quds Press, ini adalah penangkapan yang ketiga kalinya sejak Selasa pagi terhadap warga di al-Quds. Sebelumnya anggota intelijen penjajah Zionis menangkap Anwar al-Kaf dari rumahnya di kampung Rasul Amud di timur kota, sehingga jumlah warga yang ditangkap di al-Quds menjadi 6 orang.

Disebutkan bahwa pasukan penjajah Zionis belakang, menjelang hari raya Pashkah Yahudi, telah menangkap puluhan pengunjung tetap masjid al-Aqsha dan menyerahkan keputusan pendeportasian mereka dari masjid al-Aqsha dengan jangka waktu berbeda-beda.

Selasa petang, pasukan penjajah Zionis juga menangkap dua orang bocah Ahmad Muhammad Abdus Salam (16) dan Umar Nail Muhammad Hammad (16) dari desa Silwad di timur Ramallah, dalam konfrontasi yang terjadi di gerbang barat desa.

Para saksi mata menyebutkan bahwa konfrontasi meletus antara warga dan pasukan penjajah Zionis. Pasukan penjajah Zionis memburu kendaraan-kendaraan warga dan menembakinya serta mengintimidasi warga, sebelum akhirnya mereka berhasil menangkap salah satu kendaraan warga. [infopalestina]